top of page

Fasilitas Info Muatan Truk Online Rutin Berbasis Aplikasi 2021

Info muatan truk online – info muatan memang sangat dibutuhkan oleh supir dan juga pelaku transporter. Bagaimana cara mendapatkan informasi muatan pengiriman? Untuk saat ini pelaku transporter dan supir yang memiliki truk dapat mengetahui atau mencari kerja melalui komunitas-komunitas yang tersebar. Mulai dari sosial media hingga komunitas secara langsung.

“Bisa dibilang komunitas para transporter ini sangat kuat, hingga mereka saling membantu untuk mencarikan muatan, apalagi jika pada satu komunitas tersebut memiliki darah atau asal yang sama, tentu akan lebih saling membantu”, kata pak Budi pada saat tim Kargo mengunjungi poolnya di daerah Cikarang. Namun cara mencari muatan ini tentu tidak diaplikasikan di berbagai daerah, tentu hanya di beberapa daerah saja. Penasaran bagaimana cara seorang supir dan transporter mencari muatan? Dan apa solusinya agar mendapatkan muatan rutin setiap harinya?

Cara Seorang Supir Truk Mencari Muatan Online

Mencari muatan memang bukan hal yang mudah bagi transporter dan juga supir, apalagi mereka yang baru turun ke dunia logistik, tentu mencari muatan adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Namun, pada dasarnya saat ini di Indonesia banyak supir dan transporter yang makmur karena mereka sudah memiliki muatan rutin untuk diantarkan setiap harinya. Bagaimana cara mendapatkan info muatan truk itu sendiri? Info muatan truk dicari sendiri oleh transporter dengan menelepon pabrik-pabrik terdekat dan mendatangi pengusaha, dan perusahaan manufaktur satu persatu dan menawarkan jasanya.

Dari situ mereka kenal dengan seorang pengadaan jasa dari pabrik, atau pengusaha yang biasa melakukan kirim barang. Sangat konvensional bukan? Betul sekali, namun cara ini dirasakan oleh beberapa supir transporter, sehingga mereka mendapatkan langganan dari hubungan tersebut. Cara mendapatkan info muatan truk lainnya yaitu dari perusahaan transporter yang sudah memiliki relasi dengan beberapa perusahaan manufaktur dan juga pengusaha yang biasa mengirimkan barangnya.

Untuk cara satu ini sopir tidak perlu berjibaku mencari muatannya secara rutin, namun pengiriman dilakukan setelah menunggu perintah dari perusahaan transporter untuk melakukan pengiriman. Untuk rutin atau tidaknya dilakukan pengiriman tentu tergantung dari perusahaan transporter yang bekerjasama dengan pelanggan. Beberapa perusahaan juga melarang adanya pengambilan muatan ilegal yang dilakukan oleh sopir. Semua kegiatan pengiriman harus dari dilakukan setelah mendapat perintah dari perusahaan transporter.

Muatan Rutin yang Sering Dilakukan Transporter

Muatan rutin apa saja yang sering diantarkan oleh transporter? Dan berapa sering mereka mendapatkan muatan rutin pada umumnya?

Muatan rutin yang dapat dilakukan oleh transporter tentu beragam, mulai dari hasil tani seperti kirim bawang, kirim beras, kirim garam dan gula dan pengiriman alat-alat bertani khusus untuk penggarapan sawah dan kebun. Tidak ketinggalan juga pengiriman dari perusahaan manufaktur seperti alat-alat perusahaan dan juga hasil produksi dari perusahaan juga menjadi muatan yang sering dijadikan langganan. Jika transporter beruntung, maka kemungkinan setiap harinya transporter bisa rutin mengirimkan barang lengkap dengan muatan balennya. Jarang transporter yang sudah mendapatkan langganan kiriman akan menolak pengiriman, sehingga kemungkinan transporter hanya bisa libur 1 hari hingga 2 hari.

Berapa Penghasilan Sopir Truk jika Terus Mendapatkan Muatan Rutin?

Berbicara penghasilan tentu merupakan hal yang sensitif, namun sebagai gambaran sopir truk yang memiliki muatan rutin tentu akan menjadi motivasi pembaca agar giat mencari muatan rutin untuk menambah penghasilan. Pada umumnya untuk truk jenis canter, biasa truk dapat memuat barang hingga 8 ton untuk sekali pengiriman. Untuk pengiriman pulau Jawa antar kota, seperti contoh dari Jakarta ke Cirebon saja kemungkinan transporter akan mendapatkan secara kotor Rp 2.5 juta. Hasil itu tentu untuk sekali pengiriman, namun bagaimana jika kamu mendapatkan muatan balen untuk pulang? Tentu kamu bisa mendapatkan lebih dari nilai seharusnya.

Sopir truk tidak begitu saja mendapatkan pendapatan secara bersih, tentu ada setoran kepada perusahaan yang harus dilakukan. Pendapatan sopir sendiri bersih dikatakan setelah dipotong setoran, dipotong makan dan rokok dan dipotong solar. Sehingga inisiatif manajemen keuangan dari sopir sendiri tentu diperlukan agar tidak boros. Jangan khawatir, muatan rutin tentu akan membantu kamu dalam mengatasi keuangan dikutip dari bapak Ahmad “Kalo kita sih main lokalan gak jauh-jauh kirim barang aja udah dapet Rp 11 juta perbulan. Tapi ya memang belum dipotong-potong sih, palingan juga dapat Rp 9 jutaan lah, asal dapet muatan rutin tiap harinya.”

Fasilitas Info Muatan Truk Online Dari Kargo Technologies

Jika kamu sudah memiliki komunitas, memiliki pelanggan tetap dan relasi tentu sudah sangat menguntungkan untuk mencari info muatan rutin. Namun sekarang saatnya juga kamu bergabung bersama Kargo untuk mendapatkan muatan rutin yang bisa dicari melalui aplikasi kami yaitu Kargo Vendor. Untuk saat ini Kargo selalu menjadi solusi untuk pemilik truk kecil dan truk besar dalam menemukan info muatan truk rutin secara online. Tumbuh sebagai pembantu transporter, sopir dan juga mendukung logistik Indonesia, Kargo telah mendapatkan kepercayaan pelanggan untuk melakukan pengiriman.

Perusahaan kami sangat berkomitmen untuk menyediakan layanan logistik berbasis teknologi aplikasi yang membantu transporter sendiri memenuhi kebutuhan utamanya. Mulai dari muatan rutin, relasi, muatan balen, pembayaran yang transparan, hingga pendanaan transporter juga kami miliki demi mendukung berjalannya perusahaan logistik di Indonesia. Bayangkan, dengan kamu bergabung bersama Kargo tentu orderan akan semakin padat, dan pendapatan juga akan bertambah. Apalagi kamu bisa memilih muatan dengan tujuan yang kamu inginkan sehingga memudahkan kamu jika kamu menggunakan Kargo untuk truk balen.

Jumlah permintaan rutin setiap harinya yaitu lebih dari 1000 customer’s yang menunggu untuk mengantarkan barangnya. Oleh karena itu, kami sendiri saat ini sedang banyak menyeleksi transporter yang ingin menjadi mitra vendor kami. Dengan begitu, kamu memiliki opsi untuk penghasilan tambahan dari Kargo disamping kamu mengirimkan barang secara rutin.

Cara Bergabung Bersama Kargo Dengan Aplikasi Kargo Vendor

Untuk kamu yang ingin bergabung bersama Kargo, tentu caranya mudah sekali. kamu hanya butuh mendownload aplikasi Kargo vendor di Playstore. Aplikasi Kargo vendor saat ini hanya tersedia gratis untuk perangkat Android. Jadi pastikan pengemudi dan perusahaan pengelola memiliki smartphone ya!

Langkah Awal:

1. Buka aplikasi Google Play, atau ikuti link ini.

2. Klik “Instal/Unduh” aplikasi Kargo vendor

3. Buka aplikasi dan klik “Memulai”

4. Lengkapi formulir pendaftaran dan verifikasi nomor telepon kamu.

Semua akan diarahkan ke halaman “Muatan”, dimana kamu dapat memulai mencari muatan. Setelah semuanya beres, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dan lalu masuk ke pengaturan dan siapkan notifikasi untuk mendapatkan pengiriman.

Persyaratan Bergabung Menjadi Mitra Kargo

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi mitra vendor Kargo. Semua ini dapat dilakukan hanya dengan melakukan download aplikasi Kargo vendor, lalu setelah itu kamu harus melakukan 4 langkah yang tersedia pada aplikasi Kargo yang dapat ditemukan dengan mengklik profil kamu, yang harus dilengkapi yaitu:

1. Lengkapi identitas (Nama pemilik perusahaan, alamat perusahaan, kota, dan kode pos)

2. Isi Info Bank (Nama Bank dan No. Rekening)

3. Unggah Dokumen (KTP, NPWP tidak wajib)

4. Registrasi Armada (Unggah Armada)

Baca Syarat dan Ketentuan Menjadi Mitra Vendor Kargo

Untuk menjadi Mitra vendor Kargo tentu ada syarat dan ketentuan yang kamu harus patuhi. Syarat dan ketentuan sendiri dapat ditemukan di profile kamu. Intinya pada bagian ini kamu akan diberikan informasi tentang:

1. Asuransi Muatan

2. Pembayaran

3. Ketentuan Claim

4. Penundaan pembayaran

5. Alamat Pengembalian surat jalan

6. Prosedur denda keterlambatan

7. Penerbitan invoice

8. Prosedur pembayaran

9. Pusat bantuan pembayaran dan lain-lain.

Setelah semuanya selesai dibaca dan dipatuhi bersama kamu dapat menceklis “Saya menyetujui syarat dan ketentuan” Jika semuanya sudah dirasa lengkap, masuk ke kelola notifikasi muatan dan aktifkan lonceng secara otomatis untuk mendapatkan muatan pengiriman.

Apakah Ada Biaya Pendaftaran Untuk Bergabung?

Jangan khawatir! Tidak ada biaya pendaftaran untuk bergabung bersama Kargo. Hal yang utama yang kamu harus kamu miliki untuk bergabung bersama Kargo adalah memiliki armada untuk pengiriman barang, dan memiliki driver untuk pengiriman. Paham dengan situasi dan perjalanan pengiriman, dan profesional dalam bekerja. Sebuah keuntungan besar bagi kamu yang memiliki truk CDD, Trailer, Wingbox, dan juga tronton.

Gimana? Mudah banget kan bergabung bersama Kargo? Selain gratis, tentu dengan Kargo kamu akan mendapatkan opsi tambahan untuk mencari muatan. Kami sendiri tidak menuntut vendor harus setiap hari melakukan pengiriman dan melakukan penawaran pengiriman, namun jika kamu setiap saat menggunakan aplikasi Kargo untuk mencari pendapatan tentu muatan pengiriman akan bertambah banyak dan banyak pendapatan dan relasi yang akan kamu temukan. Selamat melakukan pengiriman vendor Kargo!

0 tampilan

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments


bottom of page